Senin, 05 Desember 2011

FITNAH PALING BERBAHAYA BAGI LELAKI


Rasûlullâh shallallâhu 'alaihi wa sallam telah mengabarkan kepada kaum lelaki, bahwa fitnah wanita merupakan fitnah terberat yang dirasakan seorang lelaki. Rasûlullâh shallallâhu 'alaihi wa sallam bersabda: 

مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً هِ أَضَرُّ عَلَى الرِّجَالِ مِنْ النِّسَاءِ

Tidaklah aku tinggalkan sepeninggalku sebuah fitnah yang lebih berbahaya bagi kaum lelaki melebihi fitnah wanita. (HR al-Bukhari dan Muslim). 

Sejumlah ulama menyimpulkan, bahwasanya makar dan tipu daya wanita lebih berbahaya dari pada tipu daya setan. Yaitu dengan membandingkan penjelasan Allâh Ta'âla tentang tipu daya setan dengan tipu daya wanita. 

Firman Allâh Ta'âla tentang tipu daya setan, Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu, Karena Sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah. 

Qs an-Nisâ‘/4 ayat 76 sedangkan mengenai tipu-daya wanita, Allâh Ta'âla berfirman Maka tatkala suami wanita itu melihat baju gamis Yusuf koyak di belakang berkatalah dia: 
"Sesungguhnya (kejadian) itu adalah diantara tipu daya kamu, Sesungguhnya tipu daya kamu adalah besar." Qs Yusuf/12 ayat 28. Komparasi ini menunjukkan bahwa tipu daya wanita lebih berbahaya daripada tipu daya setan Adhwâ-ul Bayân (3/63).

Wahai saudariku Muslimah.... 
1. Bantulah saudaramu laki-laki untuk menjaga pandangannya dengan cara menutup aurat kalian.. 
2. Bantulah saudaramu laki-laki untuk memelihara hatinya dengan cara tidak melembutkan tutur kata kalian saat berbicara.... 
3. Bantulah suami kalian untuk mendapatkan harta yang halal dengan tidak menuntut nafkah diluar kemampuannya yang menyebabkan suami kalian menghalalkan segala cara dalam mencari nafkah...
4. Berkhitmadlah kepada suami kalian dengan sebaik-baiknya agar hatinya senantiasa merindukan rumah


Terima kasih Abu Atina telah berbagi artikel.



Semoga bermanfaat ... 
Silahkan diSHARE, jika bagus untuk dibagikan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar