Jumat, 11 November 2011

Belajar Sukses dari Seekor Kupu-Kupu

Suatu hari, seorang guru membawa murid-muridnya ke taman burung. Ketika mereka sedang asyik memperhatikan burung-burung yang cantik, seorang murid melihat seekor kupu-kupu. 
“Bu, cantik sekali kupu-kupu itu.” 

“Emm, itulah serangga yang sangat cantik, tetapi awalnya tidaklah secantik seperti yang kita lihat,” 
Mendengar komentar gurunya, murid itu penasaran dan bertanya beberapa pertanyaan. Untuk memuaskan anak didiknya, sang guru pun mengajak para murid mencari ulat hijau. Kebetulan ulat hijau memang banyak di taman itu. Sang guru berkata kepada para murid bahwa kupu-kupu berasal dari ulat tersebut. 
Semua murid tercengang. Ada juga yang tertawa mengira bu guru bercanda. Melihat ada yang tidak percaya, sang guru pun mengajak para murid mencari kepompong. 
Cari punya cari akhirnya mereka menemukan kepompong yang sudah berwarna coklat tua. 
“Anak-anak, perhatikan kepompong ini. Tak lama lagi dari kepompong ini akan keluar sesuatu.” 
Mendengar pinta gurunya, para murid pun serius disertai penuh tanda tanya mengamati kepompong itu. Apakah dari kepompong akan keluar sesuatu, jika iya, apakah yang keluar itu kupu-kupu? 
Itulah yang ada di pikiran setiap murid. Tak lama kemudian kepompong itu pecah. 
Dari dalam kepompong terlihat seekor serangga yang akan keluar. Semua murid diam, menahan nafas, tegang. 
Tak lama kemudian keluarlah seekor kupu-kupu kecil yang sangat cantik. Para murid pun bersorak dengan gembira. 
“Anak-anak betul kan kupu-kupu yang cantik itu keluar dari kepompong? Hanya kupu-kupu yang cantik itu tak seketika menjadi kupu-kupu,perlu waktu yang cukup lama dan proses yang panjang.”


Kadang banyak orang yang iri terhadap kesuksesan orang lain. Mereka tidak tahu jalan panjang dan proses berliku yang telah ditempuh orang sukses itu dengan keteguhan hati. 
Seseorang yang telah berjuang sulit dan lama untuk meraih sukses tanpa dia sadari karakternya tertempa sebagai karakter sukses. Sehingga berikutnya untuk mencapai kesuksesan-kesuksesan lain akan lebih mudah karena yang tersulit dalam kesuksesan adalah memiliki karakter sukses. 


Akhirnya tidak ada jalan pintas untuk meraih kesuksesan.








Semoga bermanfaat .. 
Silahkan diSHARE, jika baik untuk dibagikan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar