Kamis, 10 November 2011

Jangan Pernah Berhenti


Kita tentunya  mengenal pawang hujan .. ? inilah kisahnya.

Di sebuah desa di Indian, yang selalu kekeringan karena kurang hujan (sebutlah desa A), ada seorang yang berprofesi sebagai pawang hujan. Saat musim kemarau tiba, pawang hujan tersebut menjadi andalan warga desa untuk menurunkan hujan ke desa mereka. Tetapi  dalam kenyataannya pawang hujan tersebut tidak selalu berhasil dalam menurunkan hujan ke bumi.  Kadang2x berhasil, kadang2x gagal.

Terdengar kisah di desa B, nun jauh disana diseberang padang gurun tandus, ada juga seorang pawang hujan yang selalu berhasil menurunkan hujan ke desa mereka. Pawang hujan desa B ini selalu berhasil tidak pernah gagal. Akhirnya, pawang hujan desa A memutuskan untuk pergi ke desa B, ingin belajar kepada pawang hujan desa B.

Akhirnya berangkatlah sang pawang dari desa A dengan penuh harap melakukan perjalanan dengan berjalan kaki butuh waktu 1 minggu untuk sampai di desa B.
Singkat cerita, pawang hujan desa A bertemu dengan pawang hujan desa B. Maka, pawang hujan desa B, memberikan resep berupa mantera dan tarian tradisional mereka kepada pawang hujan desa A. Setelah menguasai ilmunya, maka pawang hujan desa A minta pamit dan pulang ke desa, dan langsung mempraktekkan apa yang telah dipelajarinya.

Tetapi...... ternyata hasilnya tetap seperti semula. Kadang2x berhasil, kadang2x tidak. Akhirnya dengan berat hati, pawang hujan desa A kembali ke desa B untuk complain kepada pawang desa B.
Dengan sabar, pawang desa B bertanya kepada pawang desa A.
"Apa yang telah kamu lakukan?"  tanya pawang B dengan sabar
"Tuan, aku melakukan semua ajaranmu, mantera dan tarian telah kulakukan, apalagi yang kurang?" jawab pawang A

 "Perlu kamu ketahui, kenapa aku selalu berhasil menurunkan hujan. karena AKU TIDAK PERNAH BERHENTI MEMBACA MANTERA DAN MENARI sampai hujan turun ke bumi, aku tidak akan pernah berhenti sebelum hujan itu turun.” Jawab sang pawang B dengan bijaksana.

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah diatas adalah, Jadi sebenarnya kegagalan itu tidak ada selama Anda terus berjuang, bertahan, belajar dari kesalahan dan mencari cara yang lebih baik mencapai kemenangan.

Lain halnya jika Anda berhenti mencoba maka pada saat itulah Anda pantas disebut sebagai orang yang gagal alias pecundang!.

Teruslah lakukan, lakukan, lakukan, jangan pernah berhenti sampai impian itu tercapai . SUKSES untuk kita semua .




semoga bermanfaat ...
 silahkan diSHARE, jika baik untuk dibagikan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar