Kamis, 10 November 2011

Buat saudaraku yang merasa hatinya galau

Buat saudaraku yang merasa hatinya galau, hadits ini InsyaAllah bisa menjadi rujukan untuk kita semua :

Dari Abu Sa’id Al Khudri ra berkata ; suatu hari Rasulullah SAW masuk masjid lalu berkata  pada Abu Umamah ra ,

“ Mengapa kamu duduk-duduk di masjid diluar masuk sholat ?”.
Lalu Abu Umamah ra menjawab ;

“ Karena kegalauan hatiku dan dosa-dosaku, wahai Rasulullah “.
Lalu Rasulullah bersabda :

“ Bukanlah aku telah mengajarimu beberapa bacaan, bila kau baca niscaya Allah akan menghilangkan rasa galau dari dirimu dan melunasi hutang-hutangmu ?”,
Abu Umamah ra berkata ;

“Betul wahai Rasulullah, Engkau telah bersabda : ketika pagi dan sore hari ucapkanlah :


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الْدَيْنِ وَقَهْرِالْرِّجَالِ


Ya Allah .. aku berlindung pada-Mu dari rasa sesak dada dan gelisah, dan aku berlindung dari pada-Mu dari kelemahan dan kemalasan , dan aku berlindung pada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung pada-Mu dari dilingkupi hutang dan dominasi manusia “

Kemudian aku melakukan perintah tadi, maka Allah menhilangkam rasa galau dari diriku “. Diriwayatkan HR. Abu Dawud.




Semoga bermanfaat ...
Silahkan diSHARE, jika baik untuk dibagikan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar