Senin, 28 November 2011

Indahnya Berpikir Positif


Ada sebuah percakapan dua orang pria, salah satu dari mereka nampak sedih karena merasa tidak ada yang dimilikinya dalam hidup ini.

“semua yang kumiliki telah hilang, tak ada harapan lagi bagiku, aku sekarang hidup dalam kegelapan yang amat dalam .. aku telah kehilangan hidup ini.” katanya.
Lalu pria satunya hanya tersenyum dengan penuh simpati, seraya berkata “ mari kita pelajari keadaan anda”.

Pada selembar kertas ia menggambar sebuah garis lurus dari atas kebawah tepat ditengah-tengah halaman. Ia menyarankan agar kolom yang kiri ditulis dengan apa yang hilang dalam dirinya sedang yang masih tersisa ditulis dikolom sebelah kanan.

Pria sedih tadi dengan ketusnya bilang, “kita tak perlu mengisi kolom yang kanan, karena aku sudah tak punya apa-apa lagi”.

Lalu pria bijaksana tadi bertanya, “kapan kau bercerai dengan istrimu ?”.
“Hei .. apa maksudmu, aku tak pernah bercerai dari istriku dia amat mencintaiku” jawabnya dengan nada tinggi.
“Baguslah itu .. kita tulis dikolom kanan, istri yang amat mencintai” kata pria bijaksana. “Nah sekarang kapan anakmu dipenjara “.
“Apa maksudmu .. anda konyol sekali, anakku baik-baik saja dirumah “. Jawabnya dengan marah.
“Baguslah .. kita tulis dikolom kedua, anak yang baik-baik saja”. Kata pria bijaksana.

Setelah beberapa pertanyaan dengan nada yang serupa, akhirnya pria “yang tak punya apa-apa” tadi menangkap apa yang dimaksud sipria bijak tadi. Dan dia tertawa sendiri karena kalom sebelah kiri tak ada isinya sama sekali.

“Menggelikan sekali, betapa segala sesuatunya berubah ketika kita berpikir seperti ini”. Katanya dengan penuh ceria dan semangat.

Kata orang bijak .. Bagi hati yang sedih lagu riangpun terdengar memilukan, sedang orang bijak lain berkata, sekali pikiran negatif terlintas .. duniapun akan jungkir balik ...
Maka mulailah sekarang .. dengan selalu berpikir positif ...

Orang bijaksana dalam cerita diatas adalah ; Norman Vincent Peale, penulis buku “The Power of Positive Thinking




Semoga bermanfaat ..
Silahkan diSHARE, jika baik untuk dibagikan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar